Jurnal #5: Identifikasi Aksi
Kuliah Bunda Salihah
====================
Menentukan Aksi Tim
Memasuki materi ke-5 - Identifikasi Aksi, penjelasan Bu Septi membuat degup jantung makin kencang, bersiap menginjak pedal gas, melesat berlari bersama seluruh anggota tim. Pekan ini masih dengan tantangan tidak bisa upload gambar di blog ini dan tantangan jaringan yang tidak bersahabat. Show must go on dunk, sedikit demi sedikit pun terselesaikan. Mulai bersahabat dengan "salin tautan", meski jurnal jadi tampak polos tak ada warna-warni dari template jurnal. Pagi ini mencoba menyelesaikan jurnal dengan hp, berharap bisa upload gambar jika via hp, dan Masya Allah, ternyata bisa, namun jika via laptop masih belum bisa juga (curcol.com).
Stop curcolnya...lanjuuuutt....Sesi diskusi dengan seluruh anggota tim, seperti biasa dilakukan di hari Sabtu melalui Zoom. Diawali dengan check in dari masing-masing anggota tim, meningkatkan bonding, mengikat rasa, lalu dilanjutkan dengan diskusi mengenai percepatan dan pergeseran milestones, khususnya mengenai medsos tim dan dilanjutkan dengan diskusi pengisian template jurnal (Highlights dan Key Updates, Timeline Highlights, analisa SWOT, dan fundraising).
Pada kesempatan awal mengenai pembuatan medsos, disepakati membuat Fanspage dan Instagram tim terlebih dahulu karena diantara kami belum ada yang menguasai tentang pembuatan website. Namun, dalam perjalanan dua pekan ini, akhirnya jelang mengumpulkan jurnal, kami memutuskan untuk memulai website dengan membuat google site.
Inilah alamat akun tim kami:
Dalam sepekan ini, perkembangan akun-akun medsos kami sebagai berikut:
1. Instagram
Selanjutnya menentukan Highlights dan Key Updates. Kami mengangkat 5 topik utama yang akan kami bahas di medsos kami, yaitu:
2. Manage your time, manage your life, become a happy mom
3. Bagaimana cara ibu mengelola waktunya
4. Atomic Habits: manajemen waktu dengan memulai kebiasaan baik
5. Apa itu #30minuteschallenge
Diskusi berlanjut dengan analisa SWOT, mencari referensi tentang analisa SWOT dan contoh-contohnya, lalu mengimplementasikannya sesuai kondisi tim. Maka dihasilkanlah analisa SWOT dari tim ProMama, sebagai berikut:
Terakhir, untuk fundraising, tim memutuskan untuk setahun ke depan belum membutuhkan untuk fundraising. Program-program yang akan dilakukan dirasa masih dalam format kelas gratis atau jikalau berbayar pun dirasa cukup dari biaya pendaftaran peserta.
#materi5
#jurnal5
#IdentifikasiAksi
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity
#institutibuprofesional
#semestaberkaryauntukindonesia
Komentar
Posting Komentar